Berita

Partai Berkarya Berhasil Memberikan Terobosan Positif di Provinsi Jambi

Partai Berkarya Berhasil Memberikan Terobosan Positif di Provinsi Jambi

  • 4 months ago
  • Isu Daerah

Dalam gelaran Pemilu 2019 di Provinsi Jambi, Partai Berkarya berhasil memberikan terobosan positif. Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto ini mampu meraih banyak dukungan. Meskipun Partai Berkarya merupakan partai yang dibilang baru di dunia perpolitikan, namun Partai Berkarya mampu membuktikan bahwa ia dapat bersaing dengan partai-partai politik lainnya yang sudah lebih senior. Terbukti dari keberhasilan Partai Berkarya menempatkan caleg-calegnya di beberapa DPRD Kabupaten lainnya.

Bukti tersebut sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh Ketua Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman yang ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa kader-kader partainya berhasil duduk di beberapa DPRD Kabupaten Kota bahkan Provinsi Jambi.

"Dari informasi yang saya terima dari beberapa daerah. Kader Partai Berkarya berhasil duduk di beberapa DPRD Kabupaten Kota dan Provinsi," ungkap Ambiar Usman.

Seperti dilansir dalam tribunnews.com Ambiar Usman mengatakan bahwa kadernya diprediksi berhasil menempati satu kursi untuk DPRD Kota Sungai Penuh, satu kursi DPRD Tanjab Barat, satu kursi di Kota Jambi, dua kursi di DPRD Bango dan DPRD Merangin yang diprediksi dapat 3 kursi. Kemudian, untuk DPRD Provinsi Jambi Partai Berkarya menduduki satu kursi dari dapil Kota Jambi dan Dapil Tanjab Barat-Tanjab Timur.

"Semua ini hanya ini catatan sementara. Bisa saja nanti akan bertambah,” kata Ambiar Usman.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa keberhasilan kader-kader partainya duduk di kursi dewan ini diakui Ambiar sebagai bentuk kebersamaan dan kepercayaan warga. Tidak ada pengaruhnya dengan nama besar dari keluarga cendana. Sebab keberhasilan ini murni berasal dari nilai jual Caleg itu sendiri.

"Keberhasilan ini tentu yang pertama adalah nilai jual caleg yang bisa membuat partai ini naik," tambahnya.


Sumber : tribunnews.com dengan beberapa penyesuaian.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus