Berita

Partai Berkarya Maluku Utara Bangun Solidaritas Untuk Menyongsong Pilkada/Pilwako 2020

Partai Berkarya Maluku Utara Bangun Solidaritas Untuk Menyongsong Pilkada/Pilwako 2020

  • 12 months ago
  • Isu Daerah

Partai Berkarya Maluku Utara (Malut) membantah adanya dualisme dalam kepengurusan partai, meski ada beberapa oknum yang telah melakukan klaim. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW Partai Berkarya Maluku Utara, Bahrun Husen di Ternante yang mengakui bahwa hingga kini tidak ada dualisme dalam tubuh kepengurusan partai.

"Partai Berkarya tidak mengalami dualisme kepemimpinan. SK Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang Surat Keputusan Nomor 10 tahun 2018 yang sudah tidak berlaku dan berlaku SK nomor 54 Tahun 2019," ungkap Bahrun Husen seperti dilansir dalam indonesiainside.id.

Lebih lanjut dirinya menegaskan jika ada yang mengatasnamakan Partai Berkarya untuk merekomendasikan Bakal Calon Pilwako/Pilkada mendatang, maka itu tidak sah karena sejauh ini partai belum pernah keluarkan rekomendasi ke siapapun. Bahkan sesuai jadwal, KPU Malut belum keluarkan jadwal bakal calon dan pihaknya mengklarifikasi bahwa aturan mengenai Pilkada saat ini belum ada.

Sementara itu, Bahrun Husen berpendapat bahwa Partai Berkarya adalah partai terbuka, jadi bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah, pihaknya akan siap mengeluarkan rekomendasi melalui pendaftaran secara terbuka. Hal tersebut disampaikan terkait dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yakni konsolidasi, evaluasi, dan solidaritas serta penegasan pengurusan Partai Berkarya guna persiapan pemilihan Walikota dan pemilihan Pilkada ke depan.

Seperti diketahui Rakerwil tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Maluku Utara Bahrud Husen, Sekretaris Arief Armaiyn, serta Wakil Ketua OKK DPW Taskin Salim. Bahrun Husen juga mengakui bahwa untuk dapat membangun satu solidaritas dari tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota diperlukan satu persepsi untuk menyongsong Pilkada/Pilwako 2020. Untuk itu diperlukan adanya mekanisme kinerja dari masing-masing daerah.

 

 

Sumber : indonesiainside.id dengan beberapa penyesuaian

 

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus