Berita

Partai Berkarya Serahkan LPSDK Tepat Waktu Sesuai Amanat Ketua Umum Partai Berkarya

Partai Berkarya Serahkan LPSDK Tepat Waktu Sesuai Amanat Ketua Umum Partai Berkarya

  • 5 months ago
  • Isu Nasional

Neneng A. Tutty yang merupakan Bendahara Umum didampingi oleh Wasekjen Partai Berkarya, Panduwinara FN Arifin mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK). Dalam kesempatan tersebut, Neneng mengatakan bahwa Partai Berkarya sudah kooperatif mengikuti jadwal dan komitmen yang telah dibuat bersama KPU melalui Sidakam (sistem informasi dana kampanye) untuk melaporkan penerimaan dana sumbangan kampanye secara transparan dan akuntabel. Hal ini selaras dengan amanat dari Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto agar memenuhi aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Hari ini (Rabu, 2/1), kami sudah merampungkan semua permintaan KPU untuk laporan penerimaan sumbangan dana kampanye. RKDK (rekening dana khusus kampanye) hari ini kami serahkan dan sudah kita selesaikan semua,” ungkap Neneng di Gedung KPU, Jakarta Selatan.

Sementara itu, perampungan berkas LPSDK tersebut diberikan keada KPU sesuai dengan arahan dari HMP. Neneng menyebutkan bahwa HMP mengamanatkan kepada para Kader Struktural Partai Berkarya untuk mematuhi komitmen dan kesepakatan yang telah dibuat bersama dengan KPU. Tak hanya itu, HMP juga meminta apapun yang diminta KPU harus selesai tepat waktu dan sesuai dengan peraturan.

“Pak Tommy mengatakan apa saja yang diminta KPU harus diselesaikan tepat waktu, sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku,” ujar Neneng.

Selain itu, Wasekjen Partai Berkarya, Panduwinata juga menjelaskan dalam pelaporannya ke KPU, pihak Partai Berkarya juga membawa sejumlah berkas LPSDK, yakni LPSDK 1, 2, 3, dan 4 serta kelengkapan dari seluruh Dapil para Caleg. Ia menambahkan untuk pelaporan dana kampanye pun telah disesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan KPU.

“Pelaporan dana kampanye kita sesuaikan dengan RKDK dan aturan yang ditetapkan KPU,” tambah Panduwinata.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus