Berita

Partai Berkarya Siap Warnai Dinamika Politik di Pilkada Serentak 2020

Partai Berkarya Siap Warnai Dinamika Politik di Pilkada Serentak 2020

  • 1 month ago
  • Isu Daerah

Meskipun Partai Berkarya merupakan partai yang baru pertama kali turut serta dalam gelaran Pemilu 2019, Partai Berkarya terbilang sukses dalam Pileg 2019, khususnya di daerah NTB. Seperti diketahui, cukup banyak Caleg yang berhasil lolos ke DPRD.

Untuk itu pada Pilkada 2020 Partai Berkarya pun berkesempatan untuk bisa menjadi partai pengusung untuk pertama kalinya. Hal itu karena syarat bisa mengusung pasangan calon untuk PIlkada 2020 yakni terpenuhinya sejumlah kursi di DPRD, baik oleh satu Parpol maupun gabungan Parpol.

Dilansir dari radarlombok.co.id, guna menyambut Pilkada serentak 2020, Partai Berkarya bakal membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. Adapun tujuh daerah yang ikut dalam pilkada 2020 yakni Kabupaten Lombok Utara, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. Menurut sekretaris DPD Partai Berkarya NTB, Indra Jaya dari tujuh daerah tersebut, Partai Berkarya tidak meraih kursi DPRD di Lombok Utara dan Sumbawa.

"Hanya dua daerah itu saja kita tidak meraih kursi," ungkap Indra Jaya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan untuk Kota Mataram Partai Berkarya berhasil meraih 1 kursi, Lombok Tengah 2 kursi, Sumbawa 1 kursi, Dompu 1 kursi, dan Kabupaten Bima 1 kursi. Meskipun perolehan kursi yang didapat belum maksimal, namun ini menjadi modal besar bagi Partai Berkarya untuk mewarnai dinamika politik di Pilkada serentak 2020.

"Berkarya siap mewarnai dinamika politik di Pilkada serentak 2020," jelas Indra Jaya.

Sementara itu dalam upaya mencari dan menjaring putra putri terbaik untuk diusung di Pilkada, Partai Berkarya akan membuka penjaringan bakal calon Kepala Daerah. Siapapun kader dan non kader yang berhasrat maju di Pilkada dipersilahkan untuk mendaftarkan diri. Terkait waktu pembukaan pendaftaran, pihaknya masih menunggu arahan DPP dan juklak (petunjuk pelaksanaan). "Kita tunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) dari DPP," ungkap Indra Jaya.

Tak hanya itu, dirinya juga memastikan bahwa Partai Berkarya akan mengusung figur yang punya kompetensi mumpuni dan rekam jejak baik, serta dikehendaki masyarakat. Pihaknya juga akan lebih selektif dalam menentukan arah dukungan dan memastikan bahwa tidak akan ada mahar politik dalam penjaringan.  “Berkarya akan selektif dalam menentukan arah dukungan,” tutup Indra Jaya.

 

 

Sumber : radarlombok.co.id dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus