Berita

Peduli Sampah Plastik, Mamiek Soeharto Borong Tas Mlenis

Peduli Sampah Plastik, Mamiek Soeharto Borong Tas Mlenis

  • 9 months ago
  • Pernyataan Politik

Masih dari Jawa Tengah, para tokoh wanita nasional yang tengah melakukan aktifitas sosial budaya di saat ini terus memperlihatkan kepeduliannya terhadap kondisi bangsa dan negara, khususnya permasalahan perekonomian kerakyatan melalui pemberdayaan potensi masyarakat.

Pada Minggu 3/3/2019) Siti Hardiyanti Rukmana dan Siti Hutami Endang Adiningsih beserta rombongan menghadiri Pameran Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Lapangan Desa Rejosari Barat, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang.

Berbagai hasil kreasi dan produksi para penggiat UMKM dipamerkan dan yang mencuri perhatian adalah produk perkakas rumah tangga dari limbah tempurung kelapa dan tas mlenis sebagai pengganti kantong plastik.

Siti Hutani Endang Adiningsih pun memberikan perhatian khusus pada tas mlenis. Wanita yang aktif di dunia pertanian dan populer dengan nama Mamiek Soeharto ini membeli sekitar dua puluh buah.

Setelah ditotal, Yulianti mengatakan total tas yag dibeli 20-an  dengan uang Rp 300 ribuan. “Tapi tadi dikasih Rp 400 ribu dan kembaliannya tidak diambil,” lanjut Yulianti yang menamakan produknya tas mlenis karena bentuknya lucu dan imut.

Sementara Ngatimin yang menawarkan mangkok dari tempurung kelapa dan telenan kayu juga berhasil menarik antusias Mbak Tutut dan Mbak Mamiek.

“Tadi di beli mangkok dan telenannya,” kata Ngatimin.

Ini bentuk kepedulian dari Mbak Mamiek Soeharto atas kondisi lingkungan dan bahaya sampah plastik. “Di saat sampah plastik mulai mencemari, UMKM di Batang membuat kantong belanja tak sekali pakai. Ide ini sejalan dengan program dan visi misi Partai Berkarya untuk menyelamatkan tanah dan meningkatkan kualitas pertanian,” ujar Mamiek Soeharto seperti dilansir oleh IndonesiaInside.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus