Berita

Pemilu 2019, Partai Berkarya Berhasil Duduki 3 Kursi DPRD Papua

Pemilu 2019, Partai Berkarya Berhasil Duduki 3 Kursi DPRD Papua

  • 7 months ago
  • Opini dan Motivasi

Meskipun Partai Berkarya merupakan partai politik yang baru ikut serta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, namun Partai Berkarya sudah berhail menunjukkan eksistensinya di dunia perpolitikan di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari perolehan jumlah suara yang cukup baik yang diterima oleh Partai Berkarya, salah satunya di daerah Papua. Berdasarkan hasil Pemilu 2019, Partai Berkarya memperoleh 3 kursi DPRD di Papua.

Menurut Ketua KPU Papua Theodorus Kossay, usai penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Papua ini, pihaknya akan segera mengumumkan hasil penetapan tersebut dan mengusulkan nama-nama anggota terpilih DPRD untuk diserahkan kepada Gubernur Papua agar segera dilantik.

Lebih lanjut Theodorus menyebutkan bahwa proses penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD ini memakan waktu lima hari setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan Pileg di Papua. Karena Putusan MK tersebut bersifat mengikat dan final, maka ia mengimbau masyarakat untuk dapat menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

"Putusan MK adalah mengikat dan final, maka itu saya mengimbau masyarakat setempat untuk menerimanya dengan lapang dada," jelas Theodorus seperti dilansir dalam indonesiainside.id.

Sementara itu bagi calon terpilih, KPU Papua mengingatkan untuk segera menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPU dalam kurun waktu 7 hari ke depan. Sebab dokumen tersebut wajib untuk segera diserahkan ke KPK.

 

Sumber : indonesiainside.id dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus