Berita

Potensi Ekonomi Desa Terus Didorong Oleh Ketua Umum Partai Berkarya

Potensi Ekonomi Desa Terus Didorong Oleh Ketua Umum Partai Berkarya

  • 5 months ago
  • Ekonomi

Membangun Indonesia, khususnya sektor perekonomian tentunya memerlukan konsep yang jelas dan berkelanjutan. Salah satu yang terus didengungkan oleh Ketua Umum Partai Berkarya adalah Ekonomi kerakyatan yang merupakan salah satu program untuk membangun Indonesia yang adil dan makmur yang diwujudkan secara nyata.

Di berbagai kesempatan, Hutomo Mandala Putra atau HMP selalu meyakinkan masyarakat bahwa kehadiran Partai Berkarya merupakan jalan untuk mewujudkan Ekonomi Kerakyatan yang nyata khususnya untuk pengembangan ekonomi masyarakat pedesaan.

Sektor – sektor penopang seperti pertanian, peternakan dan juga perikanan didorong untuk maju dan berkembang dengan program – program turunan seperti Desa Mandiri, Pesantren Mandiri, Pupuk Yarnen yang merupakan pupuk Bregodium Hypernano dengan skema pembayaran setelah panen juga LEDIKAN yang menjadi solusi bagi para nelayan.

Dan satu gerakan nyata terpenting sebagai muara dari ketiga sektor tersebut ditambah UMKM adalah GORO, yang merupakan media tepat guna dan tepat sasaran untuk mendistribusikan hasil pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM.

Dalam sebuah kesempatan, HMP mengungkapkan bahwa konsep ini sesuai dengan ekonomi kerakyatan yang sedang dibangun Partai Berkarya yang dinahkodainya. Inti konsep ekonomi kerakyatan adalah produsen menjual dengan harga menguntungkan, konsumen membeli dengan harga murah.

“Kami menargetkan membangun Goro di setiap kabupaten dan kota, dengan minimal satu toko di setiap kecamatan, atau satu e-Warung Goro,” ujar putra bungsu HM. Soeharto pada Grand Launching GORO, Minggu (8/4) di Cibubur.

Bahkan, jauh sebelum masa kampanye, di November 2018 bertepatan dengan penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Tien, TMII yang diselenggarakan oleh Front Pembela Islam, tokoh nasional yang hobi balapan berdebu atau rally ini menyatakan kemandirian tersebut tidak hanya membina dan memproduksi hasil alam, tetapi juga proses distribusi yang saling menguntungkan melalui GORO retail.

Beberapa poin diatas menyimpulkan bahwa kepedulian tinggi terhadap perekonomian masyarakat desa ditunjukkan oleh HMP, dan menguatkan bahwa HMP adalah salah satu tokoh penggerak ekonomi masyarakat desa yang nyata bukan sekedar hanya wacana namun dibuktikan dengan berbagai program yang menguatkan simpul – simpul potensi ekonomi desa.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus