Berita

Prestasi Gemilang Partai Berkarya, Raih Lima Kursi DPRD Lombok Barat di Lima Dapil Berbeda

Prestasi Gemilang Partai Berkarya, Raih Lima Kursi DPRD Lombok Barat di Lima Dapil Berbeda

  • 1 month ago
  • Isu Daerah

Sebagai partai baru, kiprah partai besutan Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto tak bisa dianggap enteng. Pasalnya, pada Pemilu 2019, partai pendatang baru itu meraih lima kursi di DPRD Kabupaten Lombok Barat. Kursi tersebut didapatkan di lima Dapil yang berbeda.

"Alhamdulillah berdasarkan data sementara KPU Lobar, kami berhasil mendapatkan kursi di lima dapil yang ada," ungkap Ketua DPC Partai Berkarya Lobar Agus Kamarwan.

Melansir dari jpnn.com lima Caleg tersebut tersebar di Daerah Pemilihan (Dapil) Gerung-Kuripan, Partai Berkarya diwakili Calegnya atas nama Lalu Zulfikar. Sementara di Dapil Sekotong-Lembar, Suherman mewakili Partai Berkarya melenggang menuju kursi dewan. Untuk Dapil Kediri-Labuapi Berkarya diwakili Caleg atas nama Tantowi Ansori. Sedangkan Dapil Batulaya-Gunungsari Caleg Berkarya Deni Asmawi mengisi kursi keempat dari Sembilan kursi yang diperebutkan. Terakhir di Dapil Narmada-Lingsar, satu Caleg Gerindra atas nama H Marlan yang berhasil merebut kursi anggota DPRD.

Hal tersebut tentu menjadi catatan prestisius bagi Partai Berkarya. Karena Partai Berkarya berhasil menunjukkan eksistensinya dengan mengamankan beberapa kursi anggota dewan. Menurt Agus Kamarwan, hal ini perlu kita syukuri, mengingat Partai Berkarya telah mampu bersaing dengan partai lama lainnya. Prestasi tersebut diraih tak lepas dari kualitas para kader dan perjuangan para Caleg untuk mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat.

"Kami bersyukur untuk capaian ini. Tidak lepas dari kualitas kader dan perjuangan mereka untuk mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat," ungkap Agus Kamarwan.

Sementara itu, pihaknya menegaskan bahwa apa yang didapatkan Partai Berkarya saat ini bukanlah kebetulan atau hanya mengandalkan keberuntungan. Karena hal ini didapat berkat kerja keras Para Caleg dan Kader Partai Berkarya. Mereka semua punya semangat dan tekad yang kuat untuk membesarkan partai ini. Tak hanya itu, para Caleg juga memiliki peluang yang sama untuk terpilih menjadi anggota Dewan, sehingga mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat.

"Karena para Caleg di Berkarya juga punya peluang yang sama untuk terpilih. Ini yang membuat para Caleg berlomba-lomba mendapatkan dukungan masyarakat. Berdampak pada perolehan lima kursi di Dewan ini," terang Agus Karmawan.

Terakhir Agus mengaku berterima kasih dan mengapresiasi setiap perjuangan para Caleg dan Kader yang telah berjuang untuk membesarkan partai. Dirinya berharap capaian Berkarya tidak hanya gemilang di Pemilu tahun ini, tetapi terus hingga periode berikutnya.

 

Sumber : jpnn.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus