Berita

Priyo : HM. Soeharto, Presiden Berjasa Besar di Negeri Ini

Priyo : HM. Soeharto, Presiden Berjasa Besar di Negeri Ini

  • 15 days ago
  • Politik, Hukum, dan Keamanan

Priyo Budi Santoso atau akrab disapa Priyo yang menjabat sebagai sekretaris jenderal Partai Berkarya mengungkapkan bahwa Presiden kedua RI HM. Soeharto merupakan sosok yang berjasa besar bagi negara ini. Priyo juga menjelaskan bahwa HM. Soeharto memiliki jasa besar dalam membangun negara ini. Bahkan HM. Soeharto pun dianugerahi sebagai Bapak Pembangunan.

Begitu pun pada saat beliau wafat, HM. Soeharto wafat dalam keadaaan baik. HM. Soeharto juga dimakamkan dengan penghormatan kenegaraan. Tak hanya itu, Priyo menambahkan pada saat HM. Soeharto meninggal, ia menceritakan bahwa jutaan rakyat Indonesia ikut serta mengiringi kepergian dan memberi penghormatan terakhir kepada HM. Soeharto. Para rakyat pun ikut serta memadati Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah.

“Beliau wafat dalam keadaan baik dan dimakamkan dengan penghormatan kenegaraan. Lautan rakyat yang berjejer di sepanjang jalan memberi penghormatan terakhir di makam Astana Giribangun, Karanganyar," ungkap Priyo.

Tak hanya itu, karena begitu besarnya jasa HM. Soeharto kepada negara Indonesia. Saat HM. Soeharto meninggal, negara pun ikut mengumumkan perkabungan nasional dengan himbauan untuk pengibaran bendera merah putih setengah tiang selama tujuh hari.

"Negara pun mengumumkan perkabungan nasional dengan pengibaran bendera merah putih setengah tiang selama 7 hari,” tegas Priyo.

Melihat jasa yang telah ditorehkan oleh HM. Soeharto selama ini untuk negara ini, Priyo mewakili Partai Berkarya mengaku tidak habis pikir dengan tudingan negatif yang dilontarkan oleh segelintir orang. Padahal, HM. Soeharto merupakan presiden paling berhasil di negara Indonesia, hal itu pun sudah teruji berdasarkan survei indobarometer beberapa waktu lalu.

     

Komentar

blog comments powered by Disqus