Berita

Purim Dachi, Caleg Milenial Partai Berkarya Berhasil Menjadi Anggota DPRD dan Legislator Termuda di Kabupaten Nias Selatan

Purim Dachi, Caleg Milenial Partai Berkarya Berhasil Menjadi Anggota DPRD dan Legislator Termuda di Kabupaten Nias Selatan

  • 7 months ago
  • Opini dan Motivasi

Partai Berkarya yang tergolong partai baru peserta Pemilihan Umum 2019 atau Pemilu 2019 ini kembali membuktikan eksistensinya di kancah dunia perpolitikan di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan berhasilnya Partai Berkarya mengantarkan salah satu Calegnya menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan.

Caleg milenial yang bernama Purim Putri J. Dachi ini berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan. Purim sapaan akrabnya juga termasuk legislator termuda di Kabupaten Nias Selatan. Setelah ditetapkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Purim sangat mengucap syukur atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya.

"Bersyukur dan berterimakasih banyak atas kepercayaan masyarakat kepada saya sehingga bisa lolos dan menjadi salah seorang anggota DPRD tingkat Kabupaten Nias Selatan," ungkap Purim seperti dilansir dalam wartanias.com.

Lebih lanjut, Purim mengatakan bahwa sebagai pendatang baru di dunia perpolitikan Indonesia begitu banyak tantangan yang harus dia hadapi, terlebih stigma dari masyarkat terhadap kaum milenial seperti saya. Karena selama ini masyarakat berpikir hanya kaum tua dan berpengalaman saja yang mampu berkontribusi di dunia politik. Untuk itu saya hadir mematahkan paradigma di masyarakat.

"Gebrakan akan stigma berpikir masyarakat terhadap kemampuan kaum muda di dunia politik. Kalau selama ini masyarakat berpikir hanya kaum yang sudah dikatakan tua dan berpengalamanlah yang mampu berkontribusi di dunia politik, hari ini saya harus akui paradigma tersebut harus terpatahkan, dengan munculnya anak muda di legislatif," terang Purim.

Sebagai anggota DPRD muda, Purim juga berkomitmen akan mengemban penuh amanah rakyat yang sudah diberikan kepadanya dan akan selalu konsisten untuk menyuarakan kepentingan masyarakat Nias Selatan sesuai dengan tugas dan fungsi dari legislatif. Terakhir, Purim berharap agar semakin banyak generasi muda dan milenial yang terus berkontribusi untuk perubahan di Kabupaten Nias Selatan. Dengan turut sertanya generasi muda tentu akan memunculkan semangat dan gagasan baru yang lebih inovatif untuk masyarakat Nias Selatan.

"Semoga dengan munculnya wajah baru dan anak muda di DPRD Nias Selatan akan memunculkan juga semangat dan gagasan yang baru yang lebih inovatif dan lebih penting adalah mengutamakan kepentingan masyarakat Nias Selatan," jelas Purim.

 

 

Sumber : wartanias.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus