Berita

Rida Sri Ahlina, Caleg Terpilih Partai Berkarya  Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan Periode 2019-2024

Rida Sri Ahlina, Caleg Terpilih Partai Berkarya Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan Periode 2019-2024

  • 6 months ago
  • Isu Daerah

Partai Berkarya yang merupakan partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yang hadir sebagai pendatang baru dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kembali menunjukkan prestasinya. Sebagai partai baru, Partai Berkarya mampu mengirimkan wakilnya untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota. Hal ini membuktikan bahwa Partai Berkarya mampu bersaing di kancah perpolitikan Indonesia.

Setelah sebelumnya telah berhasil mengantarkan Calegnya menduduki kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota. Kali ini Partai Berkarya kembali berhasil mengantarkan Calegnya untuk menjadi wakil rakyat Kabupaten Barito Selatan terpilih periode 2019-2024. Caleg terpilih Partai Berkarya tersebut yakni Rida Sri Ahlina yang berasal dari Dapil 2 DPRD Kabupaten Barito Selatan.

Melansir dari kaltengekspres.com, setelah ditetapkan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Rida Sri Ahlina beserta Caleg lainnya belum lama ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Buntok, Bayu Seno Mahartoyo. Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan ini digelar saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Barsel.

Selain pelantikan, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan terpilih juga diambil sumpah/janji anggota dan pimpinan untuk masa jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Graha DPRD. Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Barsel ini mengacu pada surat keputusan Gubernur Kalimantan Tengah tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Barsel dengan masa jabatan 2019-2024.

Sementara itu, Plt Sekretaris Dewan Barsel, Pudji Ika Lestari mengatakan setelah dilantiknya anggota dewan, maka keputusan menyangkut penetapan pimpinan sementara DPRD terdiri dari satu ketua dan satu wakil ketua yang berasal dari dua partai politik.

 

Sumber : kaltengekspres.com dengan beberapa penyesuaian.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus