Berita

Safari Rohani Titiek Soeharto, Ziarah Ke Makam Pangeran Diponegoro

Safari Rohani Titiek Soeharto, Ziarah Ke Makam Pangeran Diponegoro

  • 1 month ago
  • Isu Nasional

Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto  yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya berkunjung ke Makassar, Rabu 12 Desember 2018. Dalam kunjungannya kali ini, Titiek Soeharto tak hanya melakukan safari politik. Akan tetapi, Titiek Soeharto bersama rombongan juga melakukan safari rohani. Safari rohani Titiek Soeharto dimulai dari berziarah atau nyekar ke makam Pangeran Diponegoro.

Bersama para rombongan, tak lupa Titiek Soeharto mengirimkan doa untuk para pejuang yang telah berjasa dalam meraih kemerdekaan bangsa. Seperti diketahui, Pangeran Diponegoro merupakan salah satu pahlawan Nasional yang dengan gigih berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Atas jasa beliau, para penjajah dapat diusir dari negeri ini.

Setelah selesai mengirimkan doa untuk  para pahlawan Nasional, Titiek Soeharto berbincang-bincang dengan penjaga makam. Dalam perbincangannya, Titiek Soeharto juga menyampaikan kepada penjaga makam untuk selalu menjaga dan merawat makam pahlawan Nasional tersebut dengan tulus, ikhlas, dan tanpa pamrih.

Tak hanya mengunjungi makan pangeran Diponegoro, aktivitas rohani yang Titiek Soeharto lakukan selanjutnya yakni mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah Kompleks Bumi Tamanlarea Permai (BTP) Makassar pimpinan Ustadz Abdul Aziz. Kunjungan dilakukan Titiek Soeharto pada hari ini, Kamis, 13 Desember 2018.

Menurut pembina Pesantren tersebut, Ustadz Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, kehadiran Titiek Soeharto Soeharto bersama rombongan ke Pesantren Hidayatullah dalam rangka silaturahim. Sebagai tuan rumah, Ustadz Abdul Aziz beserta warga pesantren pun menyambut kedatangan Titiek Soeharto dengan baik.

"Datang sekitar jam 11.00 dan saya juga tidak tahu siapa yang arahkan datang. Baru kemarin saya tahu bahwa Ibu Titiek Soeharto Soeharto mau datang, sebagai tuan rumah harus terima," ujar Ustadz Abdul Aziz.

Dalam kunjungan ke Pondok Pesantren tersebut, meski tak lama Titiek Soeharto sempat berpesan kepada para santri Pondok Pesantren Hidayatullah. Titiek mengatakan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk umat. Tetap semangat dalam belajar dan dalam menuntut ilmu.

"Agar menjadi manusia yang bermanfaat, adik-adik harus fokus belajar," kata Titiek.

Sementara itu, Ustadz Abdul Aziz juga berharap semoga kedatangan Titiek Soeharto Soeharto kali ini dapat bernilai sebagai ibadah. "Semoga kedatangannya Ibu itu bernilai ibadah," tambahnya.

     

Komentar

blog comments powered by Disqus