Berita

Sani Imron, Caleg Terpilih Berkarya Resmi Jadi Anggota DPRD Kabupaten Lampura Periode 2019-2024

Sani Imron, Caleg Terpilih Berkarya Resmi Jadi Anggota DPRD Kabupaten Lampura Periode 2019-2024

  • 6 months ago
  • Isu Daerah

Gelaran Pemilu 2019 yang telah diselenggarakan pada 17 April 2019 menjadi ajang partai politik yang baru pertama kali ikut dalam Pemilihan Umum 2019 (Pemilu 2019) menunjukkan eksistensinya dan mampu bersaing dengan partai politik lama peserta Pemilu 2019. Hal tersebut yang berhasil ditunjukkan oleh Partai Berkarya.

Meskipun baru pertama kali ikut serta dalam gelaran Pemilu 2019, namun Partai Berkarya sudah mampu bersaing di kancah perpolitikan di Indonesia. Seperti diketahui, Partai Berkarya berhasil meloloskan para Calegnya untuk duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota di berbagai daerah. Tentu ini merupakan sebuah prestasi cukup baik yang ditunjukkan oleh Partai Berkarya yang baru pertama kali terjun ke kancah perpolitikan.

Setelah berhasil mengantarkan beberapa Calegnya menjadi wakil rakyat di berbagai daerah, kali ini Partai Berkarya kembali mengantarkan Calegnya untuk duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terpilih. Dari keseluruhan jumlah kursi anggota DPRD yang tersedia, Partai Berkarya berhasil merebut kursi untuk Dapil 2 yakni Sani Imron.

Usai ditetapkan menjadi Caleg DPRD Kabupaten Lampung Utara, Sani Imron beserta Caleg terpilih lainnya belum lama ini resmi dilantik dan diambil sumpah/janji menjadi anggota DPRD Kabupaten Lampura untuk periode bakti 2019-2024. Acara pelantikan digelar di ruang sidang paripurna gedung DPRD Kabupaten setempat.

Menurut sekretaris DPRD, Adrie mengungkapkan bahwa pelantikan ini digelar berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018 serta hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Lampung Utara.

"Pelantikan ini berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota, serta hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Lampung Utara tanggal 9 Agustus 2019," ungkap Adrie seperti dilansir dalam kabarsebelas.com.

 


Sumber : kabarsebelas.com dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus