Berita

Sekretaris DPW Partai Berkarya Jatim Mantap Mencalonkan Diri dalam Pilwali Surabaya 2020

Sekretaris DPW Partai Berkarya Jatim Mantap Mencalonkan Diri dalam Pilwali Surabaya 2020

  • 1 month ago
  • Isu Daerah

Sekretaris DPW Partai Berkarya Jawa Timur, Akhmad Junaidi semakin mantap untuk mencalonkan diri menjadi Calon Wali Kota Surabaya dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang. Pria yang akrab disapa Didik ini resmi memilih pasangan untuk Piwali Surabaya 2020 ini dari kalangan religius yakni Ra Bir Aly.

Lebih lanjut, Didik menjelaskan alasan dirinya menggandeng Ra Bir Aly karena pihaknya ingin merebut suara masyarakat Madura yang juga menjadi penduduk di Surabaya. Karena menurutnya penduduk di Surabaya hampir 40 persen didominasi oleh Madura.

"Kita harus mengakui bahwa di Surabaya hampir 40 persen masyarakatnya adalah Madura," ungkap Didik beberapa waktu lalu seperti dilansir dalam tribunjatim.com.

Dilansir dari tribunjatim.com, Didik mengatakan bahwa berbagai latar belakang politik masyarakat Madura tersebut dapat disatukan dengan instruksi ulama. Ra Bir Aly merupakan figur pesantren yang dinilai membawa instruksi ulama.

"Prinsipnya, Madura sangat patuh dengan ulama dan umaroh. Sehingga, kami sepakat mengusung Putra Madura," kata Didik.

Seperti diketahui, Didik menegaskan untuk siap maju melalui jalur independen. Saat ini dirinya tengah memulai proses persiapan pendaftaran. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah mengumpulkan KTP sebanyak tujuh persen dari total DPT (tujuh persen dari 1,5 juta pemilih Surabaya).

"Saya sudah mengumpulkan KTP sebanyak tujuh persen dari total DPT (tujuh persen 1,5 juta pemilih Surabaya). Bagi saya, itu jumlah yang tak seberapa dan kami sudah mengumpulkan itu," terang Didik.

Didik juga menegaskan bahwa pencalonannya bukan tanpa alasan, namun telah mendapat dukungan dari Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tomny Soeharto yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.

"Tentu, dukungan juga datang dari Mas Tommy (Hutomo Mandala Putra) sebagai Ketua Umum Partai Berkarya. Namun, dukungan ini hanya sebatas dorongan untuk maju melalui jalur independen," tegas Didik.

 


Sumber : tribunjatim.com dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus