Berita

Selamat Ulang Tahun Hutomo Mandala Putra

Selamat Ulang Tahun Hutomo Mandala Putra

  • 1 month ago
  • Opini dan Motivasi

Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto merupakan putra bungsu mantan Presiden Repulik Indonesia ke-2, HM. Soeharto yang terlahir pada 15 Juli 1962 di Irian Jaya, Papua. HMP lahir tak lepas dari peristiwa pembebasan Irian Barat (Papua) dari cengkraman penjajah Belanda. Sebab, pada tahun 1961 saat itu, Soeharto sedang memimpin langsung pasukan dengan nama "Komanda Mandala Pembebasan Irian Barat".

Kini, HMP yang tepat hari ini berusia 57 tahun menjadi sosok pengusaha papan atas. Banyak perusahaan yang berhasil dan mencapai kesuksesan lewat tangan dinginnya. Melansir dari viva.co.id, HMP mampu mendirikan sejumlah sektor bisnis di bawah bendera Grup Humpuss. Mulai sektor transportasi, perdagangan, konstruksi, properti, keuangan dan otomotif.

Seorang ayah dengan dua orang anak ini juga memiliki wajah karismatik yang cukup mirip dengan sang ayah, HM. Soeharto. Pria ini juga terkenal dalam dunia balap mobil, hal itu juga yang ia turunkan kepada sang anak Dharma Mangkuluhur. Seakan mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang pebisnis dan pengusaha sukses, Dharma pun terkenal dengan berbagai bisnisnya mulai dari apartemen hingga restoran di bilangan Gatot Subroto yang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit warga Jakarta.

Tak hanya sukses di dunia bisnis, HMP pun turut mengikuti jejak sang ayah untuk turun ke dunia perpolitikan. Pada 16 Juli 2016, HMP mendirikan Partai Berkarya dan dipercaya menjadi Ketua Umum Partai Berkarya periode 2016-2021. Ia pun  juga turut mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Berkarya untuk Dapil Papua.

Tepat di hari ulang tahun Hutomo Mandala Putra, kami segenap keluarga besar Partai Berkarya mengucapkan  Selamat Ulang Tahun Hutomo Mandala Putra, semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai langkah perjalanan karier dan hidup.

 

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus