Berita

Sidang Putusan MK Segera Digelar, Ruas Jalan Sekitar MK Dilakukan Penutupan

Sidang Putusan MK Segera Digelar, Ruas Jalan Sekitar MK Dilakukan Penutupan

  • 11 months ago
  • Isu Nasional

Satu hari menjelang putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu 2019 yang akan digelar esok hari, Kamis 27 Juni 2019 membuat Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan penutupan beberapa ruas jalan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi dalam rangka pengamanan.

"Beberapa ruas jalan sudah kita lakukan penutupan. Untuk yang lainnya dilakukan secara situasional," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir.

Lebih lanjut, Nasir mengatakan bahwa penutupan jalan hari ini masih bersifat situasional, namu pada beberapa ruas jalan sudah dilakukan penutupan oleh petugas kepolisian. Seperti di Jalan Medan Merdeka Barat arah utara, tepatnya di depan Museum Gajah. Penutupan jalan dilakukan dengan  Movable Concrete Barier (MCB) dan security barrier.

"Penutupan dengan MCB dan security barier di Jl. Merdeka Barat arah utara di depan Musem Gajah," ungkap Nasir.

Sementara itu, kendaraan yang mengarah ke utara dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha dapat melewati Jalan Budi Kemuliaan dan belok ke Jalan Abdul Muis. Pengendara juga dapat melewati Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, hakim MK akan memutuskan hasil sidang baru pada keesokan harinya Kamis , 27 Juni 2019 setelah MK melakukan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH). Dimana pada awalnya hasil sidang sengketa PHPU tersebut akan digelar pada Jumat. 28 Juni 2019

         

Komentar

blog comments powered by Disqus