Berita

Silpa Njong, Calon Bupati Halmahera Utara Resmi Mendaftartarkan Diri ke Partai Berkarya Halut

Silpa Njong, Calon Bupati Halmahera Utara Resmi Mendaftartarkan Diri ke Partai Berkarya Halut

  • 13 days ago
  • Isu Daerah

Usai proses penetapan dan pelantikan Anggota DPRD, suluruh partai politik sudah mulai mempersiapkan diri menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan digelar tahun depan. Beberapa partai politik sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon Kepala Daerah yang nanti akan bertarung dalam gelaran Pilkada 2020 tahun mendatang. Hal itu juga berlaku untuk Partai Berkarya.

Partai Berkarya yang merupakan partai baru tetapi sudah mampu mendulang prestasi yang cukup membanggakan pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, 17 April 2019 lalu. Saat ini, Partai Berkarya juga ingin kembali membuktikan eksistensinya dengan turut serta dalam gelaran Pilkada 2020. Beberapa waktu lalu, partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto ini sudah mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon kepada daerah dalam Pilkada 2020.

Seperti yang dilansir dalam kabarmalut.co.id, Jumat 3 September 2019 pekan lalu Calon Bupati Halmahera Utara (Halut) Silpa Njong resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya. Silpa mengungkapkan bahwa tujuan dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Halut yakni karena keterpanggilan hati saya untuk membangun Halut menjadi lebih baik lagi ke depan.

"Intinya karena keterpanggilan hati nurani saya, dengan niat untuk membangun Halut yang lebih baik lagi," ungkap Silpa.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Halut, Helny Moudy Leke mengaku bahwa baru dua bakal calon yang telah mengambil formulir di Partai Berkarya, yakni Silpa Njong dan Oni Pulo. Lebih lanjut, ia juga menyebutkan batas akhir pendaftarannya pada tanggal 11 September 2019, karena pada tanggal 12 sudah masuk agenda pengembalian formulir untuk segera diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang memiliki wewenang untuk menentukan Calon Bupati tersebut.

"Untuk penutup kami tetapkan pada tanggal 11 September 2019, karena pada tanggal 12 kita sudah masuk pada agenda pengembalian formulir oleh bakal calon, setelah itu baru diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP), karena semua ini yang menentukan adalah DPP, jelas Helny.

 

Sumber : kabarmalut.co.id dengan beberapa penyesuain

         

Komentar

blog comments powered by Disqus