Berita

Sinergitas Yang Kuat Mendorong Aksi Kemanusiaan Nyata Kader Partai Berkarya

Sinergitas Yang Kuat Mendorong Aksi Kemanusiaan Nyata Kader Partai Berkarya

  • 2 months ago
  • Isu Nasional

Jelang perayaan Tahun Baru 2019, di Kasepuhan Sinar Resmi mengalami musibah. Tidak bisa seperti di daerah lain yang hingar bingar merayakan pergantian tahun, di kawasan desa adat tersebut harus menerima cobaan dari Sang Pencipta.

Musibah yang terjadi jelang pergantian tahun, di hari Senin, 31  Desember 2018. Pergerakan tanah tersebut menimpa 30 rumah yang dihuni 32 kepala keluarga. Selain korban meninggal, longsor menyebabkan tiga orang luka-luka. BNPB juga mencatat terdapat 20 orang hilang, adapun 63 orang selamat.

Sebagai bentuk simpati atas kejadian tersebut, dan juga bentuk kepedulian dalam mengikat tali persaudaraan dan silaturahim, juga turut merasakan duka dari mereka yang terdampak longsor Kasepuhan Sinar Resmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rita Irawati Priatna (Wasekjend Partai Berkarya) Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat IV, Indirayani Kostiningtyas (Wasekjend Partai Berkarya) Caleg DPR RI Dapil Jabar VII dan Laskar Berkarya mengirimkan bantuan sosial.

Tim bergerak dari Jakarta pada Kamis, 3 Januari 2019 subuh hari yang kemudian berkumpul di Rumah Sahabat Rita di Jalan Siliwangi, Cibadak, Sukabumi Kota.  Dari titik tersebut kemudian tim bergerak menuju posko penerimaan bantuan bencana longsor tersebut di kawasan Cisolok.

Bantuan diterima oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang kemudian akan didistribusikan kepada para korban terdampak longsor Kasepuhan Sinar Resmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. “ Merupakan aksi sosial, dari hati kami yang terdalam dengan ikhlas untuk sekedar meringankan beban saudara - saudara kita,” ujar Rita Irawati Priatna di lokasi penerimaan bantuan. Badan Penanggulangan Bencana Nasional sendiri mengumumkan hingga Rabu, 2 Januari 2019 tercatat sebanyak 15 orang meninggal dunia.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus