Berita

Tanam Jambu Mete, Bentuk Kepedulian Tutut Soeharto Terhadap Konservasi Burung

Tanam Jambu Mete, Bentuk Kepedulian Tutut Soeharto Terhadap Konservasi Burung

  • 8 days ago
  • Kesejahteraan Rakyat

Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Tutut Soeharto mengunjungi Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Rabu, 7 November 2018.  Dalam kesempatan tersebut Tutut Soeharto didampingi oleh Direktur Umum TMII, Tanribali Lamo untuk menanam pohon jambu mete dalam rangka penghijauan. Tak hanya menanam pohon jambu mete, Tutut pun sempat bercengkrama dengan beberapa burung yang terdapat di sana.

“Menanam pohon jambu mete ini, selain untuk penghijauan, agar nanti kalau berbuah, bisa menjadi makanan burung-burung yang ada di sini,” ungkap Tutut Soeharto usai menanam.

Lebih jauh, Tutut pun berharap jika Taman Burung TMII bisa semakin berkembang sebagai wisata edukasi  untuk mengenal beragam jenis burung. Karena kelak nantinya, selain sebagai tempat wisata edukasi, Taman Burung TMII ini juga menjadi sarana penangkaran berbagai jenis burung yang ada di Indonesia.

“Melalui taman ini, kita bisa mengenal secara cepat, berbagai jenis burung yang hidup di Indonesia,” terang Tutut Soeharto.

Saat ini, TMII bukan hanya sebagai tempat pelestarian budaya dan berbagai jenis burung nusantara,  melainkan TMII juga menjadi zona hijau, sehingga bisa selalu menjadi paru-paru Ibu Kota Jakarta dari polusi. Untuk lebih memaksimalkan kegiatan penghijauan,  area Taman Burung TMII tak hanya menanam tanaman jambu mete, tetapi juga menaman pohon kenari dan ketapang kencana.

     

Komentar

blog comments powered by Disqus