Berita

Tiga Caleg Terpilih Partai Berkarya Berhasil Menjadi Wakil Rakyat Kepulauan Tanimbar

Tiga Caleg Terpilih Partai Berkarya Berhasil Menjadi Wakil Rakyat Kepulauan Tanimbar

  • 7 months ago
  • Isu Daerah

Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto yakni Partai Berkarya kembali membuktikan esksistensinya di kancah perpolitikan Indonesia. Meskipun termasuk partai yang baru pertama kali ikut serta dalam Pemilihan Umum 2019 (Pemilu) 2019, namun Partai Berkarya berhasil mengantarkan para Calegnya untuk duduk di kursi DPRD. Salah satunya di daerah Maluku Tenggara Barat. Untuk daerah tersebut, Partai Berkarya  berhasil mengantarkan ketiga Calegnya dari Dapil berbeda menjadi wakil rakyat di DPRD Kepuluan Tanimbar.

Sebelum ketiga Caleg terpilih Partai Berkarya ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara Barat (MTB) sebelumnya juga menetapkan 22 orang Caleg terpilih dari partai politik lainnya. Penetapan tersebut diumumkan dalam rapat pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten di Aula Kantor Kementerian Agama beberapa waktu lalu.

Melansir dari antaranews.com,  ketiga Caleg Partai Berkarya yang berhasil lolos menjadi anggota DPRD Kepulauan Tanimbar yakni Ricky Jauwerissa dari Dapil 1, Nikson Lartutul, SH dari Dapil 2, dan Richie Laurens Anggito dari Dapil 3.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat begitu mengapresiasi kerja KPU MTB yang sukses menyelenggarakan Pemilu untuk daerah Kepulauan Tanimbar. Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) pun akan terus mendukung semua proses di KPU sampai dengan proses pelantikan calon terpilih.

"Pemda akan terus mendukung semua proses di KPU sampai dengan pelantikan calon terpilih, ungkap Bupati Kepulauan Tanimbar.

Tak hanya kepada pihak KPU, Bupati Kepulauan Tanimbar juga berterima kasih kepada pimpinan parpol yang telah memberikan perhatian serta mendukung seluruh proses tahapan Pemilu.

 

Sumber : antaranews.com dengan beberapa penyesuaian

         

Komentar

blog comments powered by Disqus