Berita

Tiga Caleg Terpilih Partai Berkarya Sangihe Resmi Menjadi Anggota DPRD Periode 2019-2024

Tiga Caleg Terpilih Partai Berkarya Sangihe Resmi Menjadi Anggota DPRD Periode 2019-2024

  • 7 months ago
  • Isu Daerah

Partai Berkarya kembali menunjukkan prestasinya. Meskipun termasuk partai yang baru pertama kali ikut dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, namun Partai Berkarya kembali berhasil mengantarkan tiga orang Calegnya duduk di kursi DPRD Sangihe. Ini menjadi bukti bahwa Partai Berkarya dapat menunjukkan eksistensinya di kancah perpolitikan di Indonesia.

Setelah ditetapkan menjadi Anggota DPRD Sangihe, ketiga Caleg Partai Berkarya yakni Johan Pontolawokang (Dapil 1), Frids Stevenson Manoppo (Dapil 2), dan Yunita Harimisa (Dapil 3) bersama Caleg terpilih lainnya dilantik dan diambil sumpah/janji sebagai anggota DPRD Sangihe terpilih pada Pemilu 2019 untuk masa jabatan 2019-2024 melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe.

Acara pelantikan tersebut digelar pada Rabu, 28 Agustus 2019 di ruang rapat gedung DPRD Sangihe. Untuk pengambilan sumpah/janji dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tahuna Syors Mambrasar SH MH.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD Sangihe terpilih yang dillantik. Dirinya meyakini bahwa momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi diri setiap Anggota DPRD Sangihe periode 2019-2024.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulut menyampaikan selamat kepada Anggota DPRD Sangihe yang hari ini dilantik. Saya yakin momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi diri tiap anggota DPRD Sangihe," tutur Jabes seperti dilansir dalam nasionalxpos.co.id.

Pelantikan dan sumpah janji untuk para Anggota DPRD Sangihe periode 2019-2024 juga turut dihadiri oleh Sekda Edwin Roring, SE, Pimpinan OPD Unsur Forkopimda, Ketua dan Pimpinan Bawaslu Sangihe, Ketua dan Komisioner KPU Sangihe, serta para tamu dan undangan lainnya.

 

Sumber : nasionalxpos.co.id dengan beberapa penyesuaian

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus