Berita

Titiek Soeharto: Berkarya Harus Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Titiek Soeharto: Berkarya Harus Bangkitkan Ekonomi Rakyat

  • 6 months ago
  • Ekonomi

Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Berkarya mengingatkan dan menyemangati kader, simpatisan dan Para Caleg untuk lebih giat dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait program-program yang akan mereka realisasikan pada saaat mereka terpilih dalam Pemilu 2019. Upaya tersebut perlu dilakukan menjelang pesrta demokrasi tiba agar target minimum Partai Berkarya di Parlemen dapat terwujud. Oleh karenanya, mulai saat ini hingga Pemilu 2019 April mendatang, para Caleg sudah seharusnya lebih mempersiapkan diri dan strategi dalam meraih suara pemilih untuk memenangkan Pemilu 2019.

Seperti diketahui, Titiek merasa prihatin melihat kondisi negara yang saat ini tengah terpuruk. Sebagai contoh, dalam bidang ekonomi, hingga saat ini yang paling merasakan kesulitannya adalah masyarakat bawah. Terbukti dari mahalnya harga-harga kebutuhan pokok sehari-hari. Bagi masyarakat bawah, harga tersebut cukup mencekik mereka. Terlebih lagi saat ini, kurang terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia, yang dikarenakan banyaknya pihak asing yang menanamkan modalnya di Indonesia. Hal tersebut berakibat dengan bertambahnya terus jumlah pengangguran yang ada di Indonesia. Justru, saat ini sudah seharusnya pemerintah dapat mencari jalan keluar untuk mengatasi para pengangguran. Misalnya dengan mendukung dan menfasilitasi masyarakat dengan adanya UKM (Usaha Kecil dan Menengah) bagi masyarakat Indonesia.

“Kondisi ekonomi saat ini, dirasakan sulit oleh masyarakat bawah karena harga-harga kebutuhan pokok yang mahal, kesulitan memperoleh pekerjaan dan menurunnya daya saing terhadap bangsa-bangsa lain, harus segera dihentikan,” ungkap Titiek dalam sebuah kesempatan.

Selain itu, Titiek juga menekankan saat ini di Indonesia perlu adanya upaya-upaya kreatif yang digerakkan oleh Pemerintah terutama untuk membangkitkan ekonomi masyarakat yang mandiri, berdaya saing dan dapat dikembangkan. Sejalan dengan hal tersebut, Titiek mengungkapkan bahwa hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Partai Berkarya untuk mendahulukan kepentingan rakyat. Terakhir Titiek juga mengajak semua kader Berkarya agar tidak menunggu ‘modal’ dari atas, tetapi awali dari sendiri. Karena modal sendiri walau kecil itu dapat menjadi pondasi yang kuat bagi berdirinya bangunan keadilan dan kemakmuran bangsa.  

“Sejalan dengan itu, Partai Berkarya sesuai dengan visi dan misinya, berkomitmen untuk mendahulukan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi,” tambahnya.

         

Komentar

blog comments powered by Disqus