Berita

Titiek Soeharto Optimis Partai Berkarya Raih 14 Kursi DPRD Jatim

Titiek Soeharto Optimis Partai Berkarya Raih 14 Kursi DPRD Jatim

  • 2 months ago
  • Politik, Hukum, dan Keamanan

Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya hadir pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendidikan Latihan (Diklat) Pemenangan Pemilu 2019 DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Jawa Timur, Sabtu, 27 Oktober 2018 di Surabaya.

Titiek hadir mewakili Ketua Umum Partai Berkarya, Hutamo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto. Pada awalnya, HMP dijadwalkan hadir, namun karena bersamaan dengan acara lain, HMP batal hadir.

Dalam acara tersebut, Titiek berpesan kepada para calon legislatif di seluruh tingkatan di Jawa Timur untuk bersinergi meraih target di pemilu. Hal tersebut Titiek katakan saat menjadi pembicara.

Acara yang dihadiri oleh seluruh calon legislatif dari Partai Berkarya tersebut digelar untuk mempersiapkan proses pemenangan pada pemilu 2019 mendatang.
"Kami telah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk sebisa mungkin mendapatkan minimal bisa membuat satu fraksi, baik di DPRD kabupaten, kota, maupun provinsi," jelas Titiek.

Untuk mewujudkan hal itu, Titiek pun membagikan berbagai tips kepada para caleg. Titiek menuturkan, bahwa sebelum pada akhirnya para caleg mendapat kepercayaan dari masyarakat mereka harus bisa melakukan tiga hal. Ketiga hal tersebut yaitu dikenal, disukai, dan kemudian dipilih.

"Caleg harus mengerti bahwa mereka hadir untuk kepentingan rakyat. Mereka hadir untuk membawa amamat dari rakyat," ungkap Titiek dalam kesempatan yang sama.
Khusus untuk daerah Jawa Timur, pihaknya optimis Jawa Timur bisa menjadi lumbung suara dari Partai Berkarya. Titiek juga mendapatkan laporan dari pengurus provinsi bahwa DPW Partai Berkarya Jawa Timur menargetkan dapat meraih minimal satu kursi di setiap dapil. "Artinya, kalau ada 14 dapil maka ada 14 kursi di DPRD Jatim atau setidaknya setengah dari itu, yakni tujuh kursi," ungkap Titiek.

Titiek mengungkapkan demi mewujudkan hal tersebut, para caleg diupayakan untuk terus menjaga integritas dalam langkah-langkah pemenangan. Oleh karenanya, bersamaan dengan acara diklat tersebut para caleg telah sepakat melakukan penandatanganan Pakta Integritas di depan Titiek dan juga pengurus Partai Berkarya lainnya.

Selain itu, Titiek pun berharap para caleg Partai Berkarya dapat berkampanye secara santun, cerdas, dan tanpa keributan. "Pada kampanye secara santun dan cerdas. Tunjukkan bahwa kita adalah Orang-orang bermartabat," tegas Titiek.

 

     

Komentar

blog comments powered by Disqus