Berita

Ubadillah, Caleg Terpilih Siap Menjadi Wakil Berkarya di Kursi Anggota DPRD Kota Serang

Ubadillah, Caleg Terpilih Siap Menjadi Wakil Berkarya di Kursi Anggota DPRD Kota Serang

  • 1 month ago
  • Isu Daerah

Prestasi gemilang dalam gelaran Pemilihan Umum(Pemilu) 2019 mampu direbut oleh partai yang notabenenya merupakan partai baru. Salah satunya Partai Berkarya yang berhasil menunjukkan prestasi gemilangnya dalam gelaran Pemilu 17 April 2019 lalu. Sebagai partai baru, Partai Berkarya telah mampu bersaing dengan partai lama peserta Pemilu 2019.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara di seluruh daerah, Partai Berkarya berhasil menandingi perolehan suara partai lama peserta Pemilu 2019 di beberapa daerah. Hal itu tentu menjadi salah satu bukti bahwa Partai Berkarya mampu membuktikan eksistensinya di kancah perpolitikan di Indonesia.

Seperti diketahui, Partai Berkarya mampu meloloskan beberapa Caleg DPRD Kabupaten/Kota untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota di berbagai daerah. Usai mengantarkan beberapa Caleg sebelumnya untuk menjadi wakil rakyat DPRD Kabupaten/Kota, Partai Berkarya kembali mengukir prestasi dengan berhasil meloloskan salah satu Calegnya untuk menjadi anggota DPRD Kota Serang. Caleg Partai Berkarya yang berhasil lolos menjadi wakil rakyat DPRD Kota Serang yakni Ubadillah yang menjadi wakil rakyat Dapil Kota Serang 3.

Melansir dari detik.com, KPU Kota Serang telah menetapkan nama-nama Caleg terpilih yang berhasil menduduki 45 kursi anggota DPRD Kota Serang. Menurut Ketua KPU Kota Serang, Ade Jahran mengatakan bahwa seluruh berkas penetapan Caleg terpilih sudah selesai dan keseluruhan 45 anggota DPRD Kota Serang yang terpilih juga sudah menyerahkan tanda bukti laporan LHKPN ke KPU. Hal itu berarti tak ada Caleg terpilih yang didiskualifikasi karena tak menyerahkan laporan kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Hari ini sudah beres dan selesai. Nanti kita sampaikan berkas Caleg terpilih ke Gubernur melalui Wali Kota," ungkap Ade Jahran.

Usai ditetapkan, keseluruhan Caleg terpilih DPRD Kota Serang resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Serang dan diambil sumpah/janji anggota DPRD Kota Serang pada 3 September 2019. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kota Serang digelar di ruang paripurna Gedung DPRD Kota Serang.

 

Sumber : berbabagai sumber

         

Komentar

blog comments powered by Disqus