Berita

Usai Pemilu 2019, KPU RI Akan Gelar Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat

Usai Pemilu 2019, KPU RI Akan Gelar Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat

  • 1 month ago
  • Isu Nasional

Usai pelaksanaan Pemilu 2019 dan penetapan hasil akhir sidang perselisihan hasil pemilhan umum (PHPU) PIleg 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat.

Konsolidasi tersebut diadakan dalam rangka evaluasi program Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2019 dan persiapan Pemilukada tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh Asep Hanan selaku perwakilan KPU-RI sekaligus Panitia Penyelenggara saat bertemu Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias di ruang tamu Walikota beberapa waktu lalu.

Dilansir dari dekadepos.com, pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat, Amnasmen, Sekretaris KPU Provinsi, Firman, Kabag Hukum, Catur, Kabag Umum Arlis dan didampingi Ketua KPU Bukittinggi, Beny Aziz dan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Yasrul.

Menurut Asep Hanan, KPU RI akan menyelenggarakan Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat. Konsolidasi tersebut terbagi dalam tiga gelombang. Gelombang pertama akan berlangsung pada tanggal 28-30 Agustus 2019 di Kota Bukittinggi.

Lebih lanjut Asep Hanan menyebutkan bahwa sekitar 600 orang lebih akan datang ke Bukittingi untuk mengikuti acara besar tersebut. Antara lain yang berasal dari Provinsi Aceh, Sumut, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Babel, Lampung, Banten, dan Provinsi Sulawesi Utara. Dimana masing-masing KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kotanya membawa dua orang peserta.

Sementara itu tujuan digelarnya Konsolidasi Regional ini adalah sebagai ajang evaluasi dalam hal sosialisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat, dan juga untuk mengatur strategi sosialisasi pemilu mendatang agar partisipasi masyarakat dalam pemilihan bisa lebih ditingkatkan.

Asep Hanan menyebutkan bahwa nantinya peserta akan menginap di hampir semua hotel di Bukittinggi. Terakhir peserta akan dihibur dengan penampilan seni dan Budaya. Acara penutupan pun akan berlangsung di Pelataran Jam Gadang.

"Nantinya peserta akan menginap di hampir semua hotel di Bukittinggi. Terakhir peserta dihibur dengan penampilan seni dan Budaya serta penutupan akan berlangsung di Pelataran Jam Gadang," ungkap Asep Hanan.

 

 

Sumber : dekadepos.com dengan beberapa penyesuaian.

 

         

Komentar

blog comments powered by Disqus